Manfaat Daun Golkar Untuk Asam Urat

Manfaat Daun Golkar Untuk Asam Urat

Daun golkar adalah salah satu herbal yang bisa diandalkan untuk mengatasi asam urat. Nama daun ini memang cukup unik karena penamaannya pun disebabkan bentuknya yang menyerupai lambang salah satu partai politik di Indonesia. Daun ini tumbuh sangat subur di Indonesia, khususnya di daerah Nusa Tenggara Barat.

Baca juga: Manfaat Daun Gedi Untuk Asam Urat

Meskipun ada manfaat daun golkar untuk asam urat yang bisa diambil, sebenarnya daun golkar adalah sejenis gulma. Menurut Zacharides, gulma ini memiliki rasio pertumbuhan yang sangat cepat (dapat mencapai 20 mm per hari) begitu pula dengan produksi bijinya. Oleh karena itu, daun golkar akan tumbuh menyerupai semak belukar yang sangat rimbun.

Beragam Manfaat Daun Golkar Untuk Asam Urat

Meskipun termasuk ke dalam jenis gulma yang cenderung dibuang oleh orang awam, namun daun golkar memiliki beragam manfaat yang cukup bagus, terutama untuk mengatasi asam urat. Nah, berkaitan dengan manfaat ini, ada beberapa fakta menarik yang bisa menjadi alasan kenapa Anda bisa menggunakannya untuk mengatasi asam urat.

Beberapa fakta tersebut adalah sebagai berikut:

1. Melancarkan Peredaran Darah

Asam urat terjadi salah satunya adalah karena peredaran darah yang tidak lancar. Ada penumpukan zat pada sendi tubuh yang tidak bisa tercerna dengan baik sehingga menimbulkan nyeri. Dengan konsumsi daun golkar secara teratur, maka peredaran darah dalam tubuh akan menjadi lebih lancar dan risiko asam urat menjadi lebih kecil.

2. Meredakan Peradangan

Selain melancarkan peredaran darah, daun golkar juga bisa digunakan untuk meredakan peradangan. Sebagaimana diketahui, asam urat yang terjadi dibarengi dengan peradangan yang begitu menyakitkan. Kandungan antioksidan dan flavonoid dalam daun golkar akan secara periodik meredakan peradangan yang terjadi.

Cara Menggunakan Daun Golkar Untuk Pengobatan

Guna mengatasi asam urat menggunakan daun golkar, maka Anda bisa mengolah daun golkar dengan cukup mudah. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan merebus beberapa helai daun golkar dan meminum air hasil rebusan tersebut.

Dengan pola konsumsi yang teratur, maka manfaat daun golkar untuk asam urat akan Anda dapatkan dengan maksimal. Nah, konsumsi air rebusan daun golkar dan rasakan manfaat terbaiknya!

Tinggalkan komentar