Manfaat Vitamin C pada Serum Pencerah Wajah

Produk perawatan kulit wajah atau skincare banyak jenisnya, tergantung kebutuhan kita dan fungsinya. Mulai dari cleanser wajah, facial wash, toner, essence,masker sampai serum pencerah wajah. Kali ini kita akan membahas tentang serum pencerah wajah dan vitamin C yang terkandung di dalamnya.

Walaupun kita sudah menggunakan sabun pencuci muka, toner untuk membersihkan, atau pelembab di pagi dan malam hari, hal itu belum cukup untuk kulit. Menggunakan produk serum pencerah wajah dapat menutrisi kulit lebih baik lagi.

Mengenal Serum

Serum memiliki kadar pelembab yang lebih tinggi daripada lotion. Makanya fungsi utama dari serum adalah melembabkan. Serum merupakan gel pelembab dengan tekstur yang ringan, tetapi dengan bahan-bahan memiliki konsentrasi yang tinggi. Sehingga serum dapat menembus kulit dalam dengan cepat.

Serum biasanya berupa gel bening dengan tekstur yang ringan dan tanpa minyak. Serum punya beragam jenis, tergantung dari fungsinya. Jenis serum memiliki target khusus yang lebih spesifik. Walaupun memang memiliki fungsi dasar sebagai pelembab, tapi serum digunakan untuk fungsi tertentu.

Jenis-jenis Serum

Serum sendiri terdapat beberapa jenis, tergantung fungsinya. Serum merupakan produk kecantikan dengan fungsi-fungsi khusus. Seperti peremajaan kulit, menyamarkan keriput, jerawat, mencerahkan kulit,noda hitam, dan rona wajah yang tak merata. Tiap serum memiliki kandungan konsentrasi yang berbeda-beda.

Nah, kali ini kita akan membahas tentang serum untuk pencerah wajah. Namun untuk mencerahkan wajah, perlu beberapa zat untuk mencerahkannya. Salah satu zat yang terkandung dalam serum pencerah wajah adalah vitamin c.

Manfaat Vitamin C pada Serum Pencerah Wajah

Vitamin C pada serum akan memiliki manfaat lebih besar daripada sekedar mengkonsumsi buah atau makanan yang memiliki vitamin c. Serum dengan vitamin c biasanya bertekstur ringan untuk mempercepat penyerapan ke dalam kulit. Beberapa manfaat vitamin c yang terkandung dalam serum antara lain:

1. Merangsang pembentukan Kolagen

Kolagen pada kulit berguna untuk elastisitas dan kekencangan kulit. Secara alami, kolagen diproduksi oleh asam amino, serta dibantu vitamin c. Mengoleskan vitamin c ke kulit secara langsung dapat membantu merangsang pembentukan kolagen.

2. Mencerahkan kulit

Vitamin c berguna untuk menghambat pembentukan melanin. Melanin sendiri merupakan pigmen yang memberikan warna gelap pada kulit, rambut dan mata. Melanin juga memiliki fungsi untuk melindungi kulit dari kerusakan sinar matahari.  Namun, jika jumlah melanin berlebihan dapat mengakibatkan bintik hitam pada kulit dan warna kulit yang tidak merata. Mengoleskan vitamin c dapat membantu mencerahkan kulit dengan mengurangi pembentukan melanin yang berlebih.

Baca juga: Tips Memilih Bedak Bayi Yang Bagus Dan Aman

3. Melindungi dari sinar UV

Salah satu jenis antioksidan adalah vitamin c. Antioksidan pada vitamin c dapat membantu perlindungan kulit dan mencegah kerusakan akibat bahaya sinar UV.

4. Melembapkan kulit

Vitamin c dapat menahan kelembaban pada kulit, sehingga mencegah kulit kering. Serum yang berfungsi melembabkan kulit dapat bekerja secara maksimal dan lebih lama dengan kandungan vitamin c.

Setelah mengetahui manfaat dari vitamin c yang terkandung dalam serum, maka kita perlu memilih serum pencerah wajah dengan benar. Serum yang memang sesuai dengan apa yang kita butuhkan. Bukan hanya serum yang dapat mencerahkan, tapi juga serum yang menyehatkan.

Triple Glow Serum merupakan serum yang dikenalkan oleh Pond’s untuk mencerahkan kulit wajah. Sesuai namanya, Triple Glow Serum memiliki tiga kekuatan khusus yang digabungkan untuk mencerahkan kulit wajah.

Vitamin c yang terkandung memiliki kombinasi unik bernama Gluta-Boost-C. Diklaim dapat bekerja 60 kali lebih efektif daripada vitamin c pada serum biasa. Kemudian dipadukan dengan Vitamin B3+ yang dapat menyamarkan pori dan melembutkan kulit. Terakhir Triple Glow Serum mengandung Hyaluronic Acid yang menjadikan kulit wajah lembab berkilau.

Penggunaannya juga mudah, tinggal oleskan 2-3 tetes serum dan ratakan pada kulit wajah.  Kemudian tepuk-tepuk secara perlahan agar meresap ke dalam kulit wajah. Akan lebih maksimal jika menggunakan 3-in-1 Potion Essence sebelumnya.

Selain itu Pond’s juga mengeluarkan serum dalam bentuk masker bernama Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum mask. Masker dari Pond’s ini mengandung serum 100 kali lebih banyak dari pada masker serum lainnya. Sehingga masker dari Pond’s dapat memberikan tiga manfaat, yaitu mencerahkan, menghaluskan dan melembabkan.

Setelah mengetahui apa itu serum, jenisnya dan manfaat vitamin c secara khusus, diharapkan para pengguna produk perawatan wajah dapat lebih bijak dalam memilih. Mengetahui kebutuhan dan masalah wajah. Jika perlu berkonsultasi dengan dokter adalah jalan terbaik.

Tinggalkan komentar